Minggu, 29 Desember 2013

Perumahan Digital telah hadir di Soloraya

Perumahan Graha Harmoni Bulakrejo Sukoharjo Percontohan Rumah Digital Telkom Solo

PT Telkom Solo me-launching rumah digital di Perumahan Graha Harmony Bulakrejo Sukoharjo. Dari 300 unit rumah yang tersedia 200 unit diantaranya sudah ditempati. Kepala Wilayah Telkom Solo, Hafif R Isna kepada RRI mengungkapkan, rumah digital adalah sebuah solusi kebutuhan digital life style dalam sebuah rumah yang dikemas dalam berbagai paket layanan hasil kerjasama dengan Bank BTN.
"Rumah Digital (InDiHome) memiliki beberapa sarana digital seperti telepon rumah, internet speedy, UseeTV Cable (layanan siaran tv kabel menggunakan akses internet yang dapat di rewind ulang hingga 7 hari yang lalu). Kemudian Speedy Monitoring, (layanan monitoring kondisi rumah anda dengan ip camera melalui website telkom speedy), Home Automation (layanan otomatisasi berbagai fasilitas di rumah, seperti on/off lampu, buka tutup pintu melalui remote kontrol), serta berbagai konten layanan dari Telkom seperti Telkom storage, anti virus dan melodi online," ungkap Hafif R Isna kepada RRI, Sabtu (23/11/2013).
Lebih lanjut Hafif R Isna juga mengatakan, sebagai bukti komitmen dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian di Indonesia, Telkom fokus membangun Indonesia Digital Network (disingkat IDN) hingga 2015.
"Nantinya keberadaan IDN akan menjadi katalisator dalam menggerakkan sektor Information and Communication Technology (ICT), salah satu sektor yang dinilai mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi. Misi dan upaya gelaran rumah digital merupakan tugas besar, sehingga PT Telkom melakukan berbagai kerja sama dengan berbagai elemen, baik masyarakat, pemerintah, lembaga keuangan perbankan maupun para pengusaha, khususnya di bidang properti," tandasnya.
(Edwi/AKS)
sumber: rri.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar